Wednesday, April 23, 2014

Ini Alasan Kenapa Timnas U-23 TC di Makassar

Timnas U-23 - Liga
Seputar Timnas -  Untuk kali pertama, Timnas Indonesia U-23 besutan Aji Santoso melakukan pemusatan latihan di luar Pulau Jawa. Lalu, apa tujuan Timnas U-23 berlatih di Makassar?

Pada dua pemusatan latihan sebelumnya, Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan menggelar pelatihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Namun pada pemusatan latihan tahap ketiga akan berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, sejak 7 Mei mendatang.

Aji membeberkan kalau alasannya menggelar pemusatan latihan di Makassar karena ingin lebih memperkenalkan skuad Garuda Muda ke seluruh penjuru Indonesia.

"Bagi saya, tempat pemusatan latihan tidak masalah. Kami melakukannya di Makassar ingin mencari suasana baru saja," ucap ahli formasi asal Malang tersebut.

"Timnas itu milik rakyat Indonesia. Tidak ada salahnya kalau kami melakukan pemusatan latihan di sana. Saya ingin masyarakat mengenal lebih dekat para pemain Timnas." sambung Aji.

Selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-23 juga akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan tim lokal, yakni PSM Makassar dan Tim PON Sulawesi Selatan. Pertandingan uji coba itu akan berlangsung antara tanggal 12 hingga 16 Mei.

"Kalau masalah lawan uji coba, itu sudah menjadi keputusan bersama tim pelatih dengan BTN (Badan Tim Nasional)," dia mengakhiri.

Timnas U-23 tengah dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2014, yang digelar di Incheon, Korea Selatan, September mendatang.[inilah]