Wednesday, April 30, 2014

Ini Aktivitas Timnas U-19 di Waktu Luang

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Jelang Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, Oktober mendatang, timnas Indonesia U-19 sejak Senin kembali menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. TC diikuti oleh 32 pemain yang rencananya akan dikerucutkan menjadi 28 nama sebelum uji coba melawan Myanmar, 5 Mei 2014. 

Latihan berat dijalani Evan Dimas dan kawan-kawan. Di pagi hari, para pemain sudah harus mengasah kemampuan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH). Selama 2 jam, mereka digembleng untuk mematangkan strategi dan taktik. 

Di luar latihan, tak banyak aktivitas yang dijalani oleh para pemain. Selepas bermandi peluh di lapangan SPH, para pemain langsung berendam di kolam es setiba di Hotel Yasmin. Kegiatan ini dilakukan sebelum punggawa-punggawa Timnas U-19 mendapat kesempatan untuk sarapan. 

Selepas itu, para pemain tampak menuju kamar masing-masing. Padahal, pelatih Indra Sjafri sebenarnya memberikan waktu bagi mereka untuk sekadar menghibur diri. 

"Ya kebanyakan sih tidur, jarang keluar. Istirahat saja di kamar," kata Yabes Roni Malaifani dilobi Hotel Yasmin, Selasa, 29 April 2014. 

Sama halnya dengan Yabes Roni, penyerang Timnas U-19, Muchlis Hadi Ning, juga lebih memilih untuk beristirahat di kamarnya. Namun, Hadi mengaku, kalau mendapat jatah libur menyempatkan diri keluar hotel.
"Paling cuma membeli keperluan saja. Kalau libur baru ada waktu keluar, kalau nggak ya tidur saja di kamar," katanya. 

Kemarin, Indra sebenarnya memberikan waktu bagi para pemain untuk menghibur diri. Namun, hanya sebagian pemain yang memanfaatkan kesempatan tersebut keluar hotel. Di antaranya Evan Dimas Darmono, Hargianto, dan Dimas Drajad. 

Setelah itu, para pemain kembali ke rutinitas yang mereka jalani seperti saat TC. Setelah menyantap roti sekitar pukul 15.00 WIB, para pemain kembali bersiap melakoni latihan sore di lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang.[viva]