Saturday, April 26, 2014

Indra Sjafri Yakin Bisa Kalahkan Australia

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 telah resmi tergabung di Grup B dalam Piala Asia 2014 yang akan berlangsung di Myanmar. Dalam grup itu, skuat 'garuda muda' akan bertemu dengan Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri pun yakin bahwa tim besutannya akan lolos di fase grup dengan mengalahkan lawan-lawannya di grup, termasuk Australia. "Kita yakin timnas U-19 akan lolos, minta dukungan dan doanya," kata Indra, , via telpon, Jumat.

Dia menjelaskan, semua persiapan sudah dilakukan. Di antaranya, serangkaian uji coba telah selesai dilakukan oleh Garuda Jaya dalam rangka persiapan sebelum bertanding di Piala Asia. Timnas U-19 melakoni beberapa laga dalam Tur Nusantara.

Setelah itu, Timnas U-19 melakoni Tur Timur Tengah dan tampil dalam beberapa laga uji coba. Hasilnya pun cukup memuaskan, karena sejumlah pemain sudah bisa mengukur kemampuannya. Tak hanya itu, kini Evan Dimas dan kawan-kawan juga sudah siap secara mental.

Secara keseluruhan, kemampuan di grup hampir merata. Meski sang pelatih juga mengakui bahwa yang menjadi 'momok' di grup B adalah Australia. Mereka punya kualitas yang lebih dibanding timnas U-19.[republika]