Tuesday, April 1, 2014

Indra Sjafri : Timnas U-19 Mulai Ada Perbaikan

Indra Sjafri - La Nyalla Matalitti -IST
Seputar Timnas - 13 pertandingan dalam Tur Nusantara sudah selesai dilaksanakan dengan baik oleh Tim Nasional U19. Hasilnya skuad Garuda Jaya tidak pernah terkalahkan.

Selanjutnya, skuad asuhan Indra Sjafri ini akan melaksanakan tur Timur Tengah, yang diawali terlebih dahulu dengan menjalankan ibadah Umroh pada 1 -5 April.

Adapun laga uji coba Timur Tengah dimulai dengan menantang timnas U-19 Oman, (9/4), dua kali bertemu timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), (14 dan 16/4).

Sementara uji coba terakhir di Timur Tengah, berhadapan dengan klub lokal Al-Shabab U-19 (Arab Saudi), (19/4). Setelah melakoni tiga laga uji coba dan ibadah Umroh, timnas Garuda Jaya akan kembali ke Tanah Air pada 21 April mendatang.

Pemilihan tim-tim asal Timur Tengah ini diakui oleh pelatih asal Sumatera Barat ini adalah tim-tim yang lolos di Piala Asia, dengan dua timnas Oman dan timnas Uni Emirat Arab.

"Tim ini belum bagus secara utuh tapi sudah ada perbaikan. Ujicoba ini ada beberapa macam tipe. Tapi kami mengambil tim-tim yang lolos ke Piala Asia musim lalu. Hal ini juga tak terlepas dari konsultasi kami bersama BTN," ujar pelatih Indra.

"Persiapan kami tidak ada yang istimewa karena laga ujicoba ini juga menjadi laga persiapan kami kedepannya. Pada segi jadwal pertandingan sama saja, kualitas cukup bagus dan tim setelah ini akan berevaluasi," sambungnya.

Selain itu dalam menjalani ibadah Umroh pelatih berusia 51 tahun ini mengaku tidak ada doa khusus, hanya berharap yang terbaik. "Tidak doa khusus yang pasti kami meminta pengampuan diri dan semua pemain pastinya akan berdoa untuk agama bangsa dan negara.".[okezone]