Sunday, April 20, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Kerap Lupa Teori Bermain

Indra Sjafri - Twitter
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengingatkan para pemainnya agar menerapkan permainan efektif. Indra mengaku sempat kurang puas melihat penampilan timnya saat menghadapi Uni Emirat Arab di laga kedua pada Rabu (16/4) lalu.

"Permainan Rabu lalu, saat pertemuan kedua dengan UAE, terus terang saya kurang puas,'' kata Indra seperti dikutip dari situs pssi.or.id pada Jumat (18/4).

Indra menilai anak-anak bermain kurang pintar memanfaatkan situasi kurangnya jumlah pemain lawan. UEA saat itu harus bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya diusir keluar lapangan.

''Seharusnya tidak perlu dribling, akibatnya body contact dan bola hilang,'' kata Indra. ''Harusnya main possesion dan kombinasi yang konstruktif dan efektif." 

Namun, Indra memaklumi pemain usia muda kerap lupa teori saat di lapangan. "Semakin lama jam terbang, mereka pasti akan semakin matang. Semua pemain usia muda begitu. Itulah perlunya jam terbang. Makin banyak main, makin bagus," tukasnya.[republika]