Wednesday, April 16, 2014

Indra Sjafri: Adaptasi Timnas U-19 Berjalan Bagus

Indra Sjafri - Twitter
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai proses adaptasi anak asuhnya berjalan dengan bagus sehingga mampu tampil maksimal saat menjalani pertandingan ujicoba melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

Evan Dimas dan kawan-kawan pada ujicoba melawan UEA di Tyeyab Awana Stadium, Dubai, Senin (14/4) mampu menang telak 4-1. Kemenangan besar ini diluar dugaan karena lawan merupakan salah satu tim kuat di Asia.

"Proses adaptasi berlangsung dengan cepat, bahkan semua pemain langsung menunjukkan kemampuan terbaik sejak awal pertandingan," kata Indra Sjafri seperti yang dilansir tim media PSSI, Selasa.

Menurut dia, kemenangan besar anak asuhnya atas tuan rumah UEA jelas mampu membangkitkan moral anak asuhnya, apalagi  Tim Garuda Jaya ini diharapkan mampu meraih hasil maksimal pada Piala AFC U-19 di Myanmar akhir tahun nanti.

Meski demikian pihaknya meminta kepada semua pemain untuk tidak langsung puas diri karena tantangan lebih berat masih menghadang.

Untuk itu, Timnas tampil diimbau lebih fokus, apalagi akan menjalani pertandingan ujicoba lagi melawan UEA.

"Ada tiga atau empat pemain inti UEA yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal, karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu" kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Sesuai dengan rencana pertandingan ujicoba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas UEA U-19 di Tyeyab Awana Stadium, Dubai, Rabu (16/4).

Pada pertandingan ketiga Tur Timur Tengah itu pelatih Indra Sjafri mengaku belum menentukan komposisi pemain yang diturunkan.

Indra Sjafri yang mengantongi predikat sebagai pelatih dengan lisensi A AFC mengaku puas dengan performa tim saat mengalah UEA dipertandingan pertama.

"Apakah nanti diturunkan lagi di pertandingan kedua, tergantung hasil latihan nanti. Kita lihat saja. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus," katanya menegaskan.

Selama Tur Timur Tengah, Tim Garuda Jaya menjalani lima pertandingan ujicoba. Sebelumnya Muhammad Hargianto dan kawan-kawan sudah menghadapi Timnas Oman U-19 sebanyak dua kali. Hasilnya satu kali menang dan satu kali kalah.

Pada pertandingan ujicoba terakhir Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu klub lokal yaitu Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium di Dubai City, Jumat (18/4). [antara]