Wednesday, April 23, 2014

Hadapi 2 Uji Coba, Timnas Senior Bakal Dihiasi Wajah Baru

Timnas Latihan di Spanyol - LIGA
Seputar Timnas - Timnas Indonesia kembali akan menjalani pemusatan latihan, 6-15 Mei 2014. Program ini akan digelar di Jakarta dan Solo. Dalam rentang waktu itu, tim Garuda juga akan beruji coba melawan ASEAN All Star dan Republik Dominika.

Uji coba melawan ASEAN All Star akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 11 Mei 2014. Sedangkan melawan Republik Dominika bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 5 Mei 2014. Duel ini tidak tercantum dalam kalender FIFA. 

Asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, Alfred Riedl selaku pelatih kepala akan kembali memanggil sejumlah wajah baru. "Tapi, belum waktunya untuk diumumkan sekarang, nanti saja,” ujar Widodo, Rabu, 23 April 2014. 

Menurut Widodo, Riedl hanya memanggil para pemain yang konsisten dalam permainannya. Karena itu, Pelatih asal Austria itu terus memantau perkembangan para pemain saat memperkuat timnas maupun ketika sedang bermain di klub. 

"Riedl hanya ingin mencari pemain terbaik untuk Timnas. Dia terus memantau pemain yang penampilannya konsisten, baik itu di klub maupun di Timnas. Tidak semua pemain bisa tampil konsisten di klub atau Timnas," jelas Widodo. 

Sebelumnya, Riedl juga mengungkapkan, dia tidak ragu untuk menurunkan pemain muda. Namun pelatih yang mengantar Indonesia ke final Piala AFF 2010 itu meminta  mereka untuk menunjukkan karakter kuat jika ingin tetap bertahan di timnas senior. [viva]