Saturday, April 5, 2014

Gaji Alfred Riedl Per Bulan di Atas Rp 100 Juta

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa gaji pelatih Timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, nilainya di atas Rp 100 juta per bulan. Sementara itu, gaji-gaji pelatih tim nasional level usia lainnya dipastikan nilainya di bawah Riedl.

Menurut pria yang akrab disapa Jokdri ini, gaji terkecil yang diterima pelatih timnas adalah Rp 25 juta. Riedl diakui Jokdri sebagai pelatih yang per bulannya dibayar paling mahal oleh PSSI.

"Gaji pelatih timnas itu kisarannya 25 sampai lebih dari 100 juta rupiah per bulan. Riedl yang kami bayar paling mahal, di atas 100 juta rupiah," kata Jokdri kepada wartawan di Kantor PSSI, Jumat 4 April 2014.

Selain itu, untuk para pemain yang membela tim nasional, Jokdri membeberkan bahwa uang saku yang diterima relatif. Namun, untuk kisarannya, Jokdri menyatakan, setiap pemain dari level usia yang berbeda menerima uang saku yang jumlahnya tidak sama.

"Uang saku pemain besarnya 250 ribu sampai satu juta rupiah per hari. Itu variatif, tergantung dari pemain timnas untuk level usia mana," jelasnya.

Sebelumnya, Jokdri juga mengungkapkan bahwa PSSI menggelontorkan dana sebesar 70 miliar sampai 80 miliar rupiah untuk Timnas senior, Timnas U-23, dan Timnas U-19. Dana sebesar itu menurut Jokdri diperoleh dari pendapatan hak siar televisi, sponsor, dan tiket pertandingan.

"Pendapatan terbesar didapat dari hak siar televisi untuk tim nasional, baik senior, U-23, dan U-19. Pendapatan lain berasal dari sponsor dan penjualan tiket pertandingan timnas," ungkapnya.

Dana untuk timnas senior dikeluarkan untuk persiapan sebelum tampil di Piala AFF 2014 pada November-Desember mendatang. Selain itu, dana juga harus digelontorkan untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2014 September nanti. Dana lainnya harus dikeluarkan PSSI untuk Timnas U-19 yang akan bermain di AFC Cup 2014 pada Oktober mendatang.[viva]