Friday, April 25, 2014

Djohar: PSSI Memang Ingin Timnas U-19 Satu Grup Dengan Tim Kuat

Foto - Antara
Seputar Timnas - Keinginan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, supaya timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan salah satu tim kuat Asia di fase grup Piala Asia U-19 terpenuhi. Pasalnya, berdasarkan hasil undian event tersebut yang digelar di Yangon, Myanmar, Kamis (24/4), timnas U-19 memang tergabung dengan tim kuat di Asia.

Berada di grup B Indonesia tergabung dengan Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia. "Kami memang ingin bertemu dengan tim kuat dulu seperti Irak, Iran, atau Uzbekistan. Itu supaya tidak bertemu dengan tim kuat lagi di fase berikutnya," ucap Djohar, kepada wartawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/4), sebelum undian berlangsung.

Djohar menambahkan, timnas U-19 butuh empat kemenangan untuk mewujudkan impian lolos ke Piala Dunia U-20 2015. Pasalnya, dengan empat kemenangan itu, timnas U-19 dipastikan bakal lolos ke empat besar. Artinya, mereka bakal mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Seperti diketahui, skuat yang dilatih Indra Sjafri itu memang sedang dipersiapkan menuju event yang bakal digelar di Myanmar, Oktober nanti itu.[goal]