Thursday, April 17, 2014

Djodri: Bulan Puasa Timnas U-23 Jalani Tour Eropa

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni Training Centre (TC) dan uji coba di Eropa pada Juni 2014. Kepastian ini dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

"Kalau pada Mei, kayaknya uji coba melawan tim lokal. Pada bulan puasa baru anak-anak timnas U-23 akan menjalani tur Eropa," kata Joko kepada wartawan di  Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/4).

Yang jelas, menurutnya, ada empat laga yang direncanakan dilakoni. Bukanlah tim U-23 negara lain, melainkan klub yang bakal dihadapi dalam persiapan menuju Asian Games.

"Ada empat pertandingan yang akan dijalani. Lawannya klub-klub saja," jelas Jokdri.

Sedangkan bagi ujicoba Timnas Senior tampaknya masih belum bisa dipastikan lawannya. Tiga negara Panama, Republik Dominika, Puerto Rico diperkirakan menjadi opsi lawan skuad Garuda.

"Selain Panama, kami punya dua tim yang masuk opsi menjadi lawan pada 15 Mei, yaitu Dominika dan Puerto Rico. Yang mana yang konfirmasi, tinggal pilih yang pas," tambah Joko.

Pria berkacamata ini menjelaskan pemilihan tim yang bakal dihadapi akan dilakukan jelang penyelenggaraan pertandingan.

"Ini kaitannya dengan starting list, komersial. Tunggulah, biar BTN yang menggodok," jelasnya.

Sebelum pertandingan pada 15 Mei, Timnas senior sendiri dijadwalkan melawan ASEAN All-Stars di Jakarta, 11 Mei. Laga itu berstatus amal untuk membantu korban topan Haiyan di Filipina, tahun lalu.[ligaindonesia]