Wednesday, April 23, 2014

Cedera Engkel, Alfin Tuasalamony Terancam Dicoret Timnas U-23

Alfin Tuasalamony, - IST
Seputar Timnas - Kemenangan telak Persebaya Surabaya atas Perseru Serui memakan korban. Bek sayap Alfin Tuasalamony mengalami cedera pada engkel kirinya. Tak hanya Persebaya, timnas Indonesia U-23 pun was-was.

Alfin cedera saat Persebaya mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/4/14). Alfin sempat mencetak satu gol pada laga tersebut sebelum ditarik keluar. Satu gol dicetak Emmanuel Kenmogne sementara dua gol lagi diborong Greg Nwokolo.

Namun kabar buruk datang setelah pertandingan. Dokter tim Nandang Tri Wahyudi menjelaskan bahwa pemain jebolan SAD Uruguay itu mengalami cedera engkel kiri dan terancam absen saat laga tandang ke PSM Makassar, 2 Mei mendatang.

“Kita lihat progresnya bagimana. Kalau progresnya bagus, dia bisa sembuh dengan cepat. Dalam tiga hari lagi kita akan lihat bagaimana perkembangannya. Kami akan pantau dia secara intens,” jelas dr Nanang.

Kecemasan diungkapkan pelatih Bajul Ijo, Rahmad Darmawan. Baginya, Alfin merupakan salah satu pemain yang paling produktif di Persebaya. Ia kerap membantu memberikan tekanan di sisi kanan pertahanan lawan lewat kecepatan dan kemampuan individunya.

“Saya berharap cederanya tak parah. Sebab dia salah satu pemain andalan kami,” harap Rahmad Darmawan.

Harapan agar Alfin cepat pulih juga disampaikan CEO Persebaya, Gede Widiade. “Dia salah satu pemain andalan kami. Kami sangat berharap cederanya tak parah sehingga bisa bermain lawan PSM, Mei mendatang,” ucap Gede.

Alfin diharapkan bisa pulih dan bugar sebelum timnas U-23 memulai pemusatan latihan di Makassar, 7 Mei mendatang. Jika tidak, nama pemain berusia 22 tahun itu terancam dicoret oleh pelatih kepala, Aji Santoso.

Skuad U-23 akan menjalani dua laga uji coba di Makassar agar siap tampil di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September mendatang.[beritajatim]