Saturday, April 12, 2014

BTN Susun Program TC Timnas U-23 di Makassar

La Nyalla - IST
Seputar Timnas - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia, La Nyalla Matallitti berencana menggelar pemusatan latihan di Sulawesi Selatan pada 8 sampai 15 Mei 2014. Menurut La Nyalla, program itu telah disampaikan ke pengurus Asosiasi PSSI  Sulsel.

Menurut La Nyalla, Sulsel dipilih sebagai tempat pemusatan latihan untuk mengembalikan gairah sepakbola yang sempat "tertidur"."Rencana itu telah disampaikan ke pengurus PSSI Sulsel agar mereka melakukan persiapan. Kemungkinan besar TC di Sulsel selama sepekan," ujar La Nyalla.

Selain melakukan pemusatan latihan, Ketua Kadin Jawa Timur itu membuka kesempatan  kepada Timnas U-23 melakukan pertandingan uji coba melawan PSM Makassar "Tidak hanya TC, kesempatan melakukan uji coba terbuka lebar. Namun, hal tersebut tergantung dari pihak manajemen PSM Makassar," sambung La Nyalla yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Menghadapi Asian Games 2014, Timnas U-23 lebih banyak training-camp di Yogyakarta. Melihat komposisi pemain Timnas U-23, terdapat dua pemain asal Sulsel: Rasyid Bakri dan Muhammad Erlan.

Ketua PSSI Sulsel, Danny Irawan menyatakan, menyanggupi rencana BTN yang ingin menggalar TC Timnas U-23 di Sulsel."Kami siap karena sebelumnya memang kami sudah diminta oleh BTN, jadi rencannya awal Mei nanti Timnas 23 TC disini," kata Danny.

Sama seperti La Nyalla, Danny berharap, pemusatan latihan Timnas U-23 di Sulses bisa membangkitkan gairah sepakbola. Dalam beberapa tahun terakhir, Sulsel mengalami penurunan prestasi. Namun mengenai tempat TC, Danny belum bisa menentukan.

"Sejauh ini, kami masih mencari lokasi TC yang tepat. Bisa saja di luar Makassar, tapi kami lihat situasi saja dulu," Danny menambahkan.[liputan6]