Saturday, April 12, 2014

BTN Bersyukur Timnas U-19 Mampu Kalahkan Oman

La Nyalla - Ketua BTN - IST
Seputar Timnas -  Ketua BTN La Nyalla Mattalitti meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 tetap rendah diri meski mampu memenangkan pertandingan ujicoba melawan Oman di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, Jumat malam (11/4).

Pada pertandingan ujicoba kedua melawan Oman, timnas besutan Indra Sjafri ini mampu menang 2-1 dan sekaligus membayar tuntas kekalahan dipertandingan pertama ditempat yang sama. Di pertandingan pertama Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 1-2.

"Kita berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama dengan skor yang sama. Permainan anak-anak tadi bagus. Mari kita syukuri, tetapi harus tetap menjaga sikap rendah diri," kata La Nyalla Mattalitti seperti yang dilansir tim media PSSI.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu menjelaskan, perjuangan Timnas U-19 memang pantas diapresiasi. Semua pemain sudah berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Akhirnya kemenangan yang ditunggu-tunggu bisa diraih. Meski demikian pihaknya meminta pemain untuk tidak langsung puas.

Tim Garuda Jaya saat ini masih dituntut konsistensianya. Apalagi tim ini akan menghadapi pertandingan berat yaitu Piala AFC 2014 di Myanmar dan kejuaraan tersebut merupakan batu loncatan untuk turun di Piala Dunia U-20 di Australia 2015 mendatang.

"Jangan merasa puas dulu. alau di Myamnar kita berhasil juara atau lolos Piala Dunia U-20. Baru bergembiralah. Bersuka citalah. Kalau sekarang jangan. Masih uji coba," katanya menambahkan.

Nyalla meminta kepada anak asuh Indra Sjafri itu mengambil pelajaran saat tim mengalami kekalahan maupun memenangkan sebuah pertandingan. Apalagi Tur Timur Tengah ini baru sebatas pertandingan ujicoba.

Pada pertandingan kedua melawan Oman, permainan Timnas U-19 memang sedikit berbeda dengan pertandingan pertama. Proses adaptasi sudah berjalan lebih baik sehingga mampu memenangkan pertandingan lewat gol M. Fatchu Rochman dan Dimas Drajad. Sedang gol balasan Oman di cetak Muaadh Al Khaldi.

Setelah menjalani dua pertandingan melawan Oman, Timnas U-19 akan bertolak menuju Uni Emirat Arab. Dua pertandingan ujicoba juga akan dilakukan dengan negara salah satu peserta Piala Asia U-19 itu. Selain itu juga akan menghadapi salah satu klub lokal.

"Kita harus bisa memanfaatkan pertandingan ujicoba itu. Skill dan teknik bermain harus diasah dengan baik agar bisa maksimal di Piala AFC nanti," kata La Nyalla Mattalitti menegaskan.[antara]