Wednesday, April 2, 2014

BTN Berharap Timnas U-19 Perbaiki Kelemahan

Timnas U-19 - Liga
Seputar Timnas -  Selepas menjalani sebanyak 13 pertandingan dalam Tur Nusantara tahap pertama, tim nasional Indonesia U-19 masih memiliki sederet laga uji coba lainnya. Salah satu yang kini bakal dijalani, yakni berada dalam balutan Tur Timur Tengah.

Sehingga, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Oman U-19 pada 9 April, lalu terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga laga uji coba melawan Timnas UEA U-19 sebanyak dua kali. Masing-masing yakni, pada 14 dan 16 April.

Kemudian, meladeni klub Al-Shabab U-19 pada 19 April. Pada 21 April, tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan kembali ke Tanah Air.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, berharap Timnas U-19 mampu melaluinya dengan catatan positif. Dengan begitu, mampu merealisasikan terget juara di Piala AFC 2014, Oktober mendatang.

Dilanjutkannya, Garuda Jaya- julukan Timnas U-19- juga dijadwalkan menjalani Tur Eropa, turnamen mini di Jakarta dan Vietnam serta Tur Nusantara tahap kedua.

Pada Tur Nusantara tahap pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan menorehkan sebanyak 21 gol. Jika di rata-rata, dalam setiap pertandingan hanya mampu mencetak 1,17 gol.

Lebih jauh dikatakan Sefdin, guna mengetahui kekuatan calon lawan di Piala AFC 2014, sudah menghimpun sederet informasi. Salah satunya, melalui rekaman video pertandingan dari 15 negara.

"Rekamannya sudah kami peroleh dan kini tinggal dikaji. Kami meminta bantuan AFC untuk mendapatkan rekaman pertandingan tersebut. Rekamannya, kami manfaatkan supaya bisa mengetahui gambaran kekuatan lawan dan kemudian dipelajari untuk menyiapkan strategi," imbuhnya.

"Secara umum, perkembangan Timnas sudah mulai membaik. Setelah melakukan pemusatan latihan jangka panjang, kini tinggal memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada termasuk dalam mencetak gol," tuntasnya.[bolanet]