Monday, April 21, 2014

Boaz Solossa Akan Dipanggil di Pelatnas Ketiga Timnas Senior

Boaz Salossa - VIVA
Seputar Timnas - Boaz Solossa akan menjadi 'muka baru' ketika pelatnas timnas senior kembali digelar pada 7 Mei mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Rencananya, ada 24 pemain yang bakal dipanggil pada pelatnas nanti.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan di antara para pemain yang akan dipanggil itu ada para penggawa Arema Cronus dan Persipura Jayapura. Pada pelatnas sebelumnya, memang tidak ada pemain dari kedua tim itu, lantaran mereka sedang disibukkan dengan jadwal laga di Piala AFC 2014.

Pada pelatnas pertama, Boaz tidak dipanggil lantaran masih dibekap cedera. Sementara di pelatnas kedua dia harus membela timnya di Piala AFC 2014. Jadi kesempatan untuk kapten timnas senior untuk kembali berlatih pada pelatnas ketiga mendatang.

"Boaz mungkin menjadi salah satu pemain yang dipanggil. Sebelumnya, Wolfgang Pikal (asisten pelatih timnas) telah memantau laga Persipura," ucap Widodo seperti dikutip Goal.com.

Dikatakannya, timnas dipastikan tidak akan memanggil para pemain yang berkiprah di klub luar negeri. Mengingat, akan sulit bagi timnas untuk memanggil mereka, karena dua laga uji coba yang dihadapi timnas pada Mei nanti tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Kalaupun dilepas, mereka paling punya waktu dua hari. sementara Alfred Riedl ingin pemain ada di tim paling tidak empat sampai lima hari," pungkas mantan striker timnas Indonesia itu.[liputan6]