Saturday, April 26, 2014

Arema Berharap Pemainnya Tidak Dipanggil Timnas

Ruddy Widodo - Wearemania
Seputar Timnas - Manajemen Arema Cronus berharap agar sejumlah pemain mereka tidak diikutkan dalam pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia pada Mei, karena bersamaan dengan rangkaian laga Singo Edan di Indonesia Super League (ISL) dan Piala AFC 2014.

Sebelumnya diberitakan, timnas senior akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta mulai 7 Mei. Latihan ini digelar untuk pertandingan melawan ASEAN All Stars pada 11 Mei, dan uji coba antarnegara empat hari kemudian.

Menurut manajer Arema Ruddy Widodo, mereka akan menjalani laga tunda melawan Gresik United yang dijadwalkan PT Liga Indonesia pada 8 Mei, kemudian bermain di Stadion Mongkok, Hongkong, menantang tuan rumah Kitchee di babak 16 Besar Piala AFC pada 14 Mei. Sedangkan Persipura menjamu Yangon United sehari sebelumnya.

“Kita masih belum menerima surat pemanggilan pemain. Namun saya berharap panggilan itu tidak ada, karena kami di saat yang sama punya jadwal yang sangat padat,” ungkap Ruddy seperti dilansir Goal.com.

“Saya kira BTN sudah paham kondisi Arema seperti apa. Karena, jika dipanggil semua, kami akan kehabisan pemain.”

Dalam rilis yang dilansir PSSI, bakal ada 24 pemain yang bakal dipanggil. Dalam beberapa kali pelatnas, pemain Arema dan Persipura Jayapura kerap dipanggil. Indikasi kemungkinan memanggil pemain sudah disampaikan asisten pelatih timnas senior Widodo C Putro.

“Pemain Arema dan Persipura, yang sebelumnya tidak ikut ke Spanyol akan dipanggil. Boaz Solossa memang menjadi salah satu pemain yang mungkin dipanggil. Sebelumnya, Wolfgang Pikal memantau laga Persipura Jayapura,” kata Widodo.[liputan6]