Wednesday, April 30, 2014

Alfred Riedl Bakal Comot Pemain Timnas U-23?

Pikal Dn Rield - VIVA
Seputar Timnas - Timnas Senior Indonesia Tidak akan diperkuat tujuh pemain Arema Cronus Indonesia saat uji coba melawan ASEAN All Stars. Mungkinkah pelatih Alfred Riedl menggunakan pemain Timnas Indonesia U-23?

Tujuh pemain Singo Edan (sebutan Arema), yakni Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munip dipastikan tidak akan memperkuat tim Garuda melawan ASEAN All Stars yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 11 Mei 2014.

Penyebabnya, Arema akan menghadapi pertadingan Piala AFC melawan Kitchee di babak 16 besar pada tanggal 14 Mei. Tim besutan Suharno itu akan bertolak ke Hong Kong pada tanggal 11 Mei, bertepatan dengan pertandingan Timnas melawan ASEAN All Stars.

Kehilangan tujuh pemain Arema, Riedl dikabarkan akan menggunakan jasa pemain Timnas U-23 yang juga akan memulai pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang pada tanggal 6 hingga 16 Mei. Namun hal itu dibantah oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin.

"Sekarang lebih diprioritaskan Timnas U-23. Sebab, lebih dekat ke Asian Games. Kalau Timnas Snior masih bulan November di Piala AFF," kata Sefdin di Kantor PSSI, Rabu (30/4/2014).

Menurut Sefdin, laga melawan ASEAN All Stars merupakan laga amal untuk menolong korban bencana yang terjadi di Indonesia dan Filipina.

"ASEAN All Stars merupakan laga amal untuk disumbangkan ke korban bencana di Sinabung, Kelud dan Filipina. Laga itu juga tidak masuk dalam kalender FIFA," dia menutup.[inilah]