Thursday, April 3, 2014

Aji Santoso: Pemain Sempat Tak Berkembang

Aji Santoso - Sindo
Seputar Timnas - Kemenangan berhasil diraih Tim Nasional Indonesia U-23 dalam lawatannya ke markas Singapura dalam uji coba jelang Asian Games 2014. Sempat tertinggal di babak pertama, skuad Aji Santoso ini berhasil bangkit dan meredam perlawanan tuan rumah dengan skor 2-1.

Meski meraih kemenangan, Aji merasa bahwa permainan anak asuhnya belum maksimal. Apalagi di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal. Hal itu pun menjadi fokus evaluasi bagi Aji.

Namun, di babak kedua, skuad Garuda Muda perlahan namun pasti mengubah gaya permainan. Hal itu juga tak terlepas dari instruksi Aji saat jeda turun minum.

“Permainan di babak pertama tidak berkembang karena para pemain tidak menampilkan ciri khas permainan kita sendiri dan bermain terlalu lamban,”ungkap Aji usai pertandingan.

“Di babak kedua saya sampaikan kepada para pemain untuk menampilkan ciri khas permainan kami dengan operan satu dua, operan bola-bola pendek dan bermain lebih agresif dan dinamis. Hal itu membuahkan hasil yang baik dan bisa menciptakan dua gol sekaligus,”tutur Aji.[okezone]