Wednesday, April 30, 2014

7 Pemain Arema Tak Perkuat Timnas vs ASEAN All Stars

Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo
Seputar Timnas - Tujuh pemain Arema Cronus Indonesia dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Senior Indonesia melawan ASEAN All Stars. Mengapa?

Selasa (29/4/2014), Badan Tim Nasional (BTN) sudah merilis 23 pemain yang akan menghadapi ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 11 Mei mendatang. Pemusatan latihan Timnas Senior akan berlangsung di Karawaci sejak tanggal 7 hingga 15 Mei.

Dari 23 pemain yang dipanggil Alfred Riedl, tujuh diantaranya merupakan pemain Arema. Tujuh pemain Singo Edan yang dimaksud adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munip.

Arema tidak bisa mengirim pemainnya untuk memperkuat skuad Garuda karena akan menghadapi Piala Asia melawan Kitchee di babak 16 besar pada tanggal 14 Mei. Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo, mengatakan kalau tim besutan Suharno itu akan bertolak ke Hong Kong pada tanggal 11 Mei, bertepatan dengan pertandingan Timnas melawan ASEAN All Stars.

"Semalam sudah ada komunikasi dengan Wolfgang Pikal (asisten pelatih Timnas Senior) kalau pemain Arema batal memperkuat Timnas. Mereka (tim pelatih timnas) tidak tahu kalau kami akan berangkat ke Hong Kong pada tanggal 11 Mei," ucap Ruddy Widodo saat dihubungi, Rabu (30/4/2014).

"Jadi Timnas sudah merelakan kalau pemain Arema tidak bisa dipakai. Tujuh pemain Arema akan bermain di laga 16 besar Piala AFC lawan Kitchee," dia menegaskan.

Kemungkinan, skuad Timnas Indonesia akan berubah. Tim pelatih Timnas Senior Indonesia sedang mencari pengganti tujuh pemain Arema.[inilah]