Tuesday, April 29, 2014

31 Pemain Timnas U-19 Latihan Perdana Di Tangerang

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Skuad Timnas U-19 kembali memulai latihan setelah diliburkan sepulang dari tur Timur Tengah, 5-19 April lalu. Dari 32 pemain yang dipanggil, satu pemain terlihat belum mengikuti sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, kemarin (28/4).

Pelatih Indra Sjafri menyebut Bagas Adi Nugroho yang berposisi sebagai bek memang sedang istirahat pasca menjalani operasi ringan.

"Dia operasi di kakinya, karena ada kutil. Tapi kondisinya sudah baik. Sudah diserahkan ke kami oleh tim dokter, jadi sudah bisa latihan, besok (hari ini, Red)," katanya usai latihan kemarin.

Dalam sesi latihan kemarin, fokus diarahkan kepada pengembaliam kondisi fisik pemain setelah menjalani libur sepakan. Tapi, bukan hanya melatih fisik, latihan sekaligus dikombinasikan dengan mengasah teknik dan skill pemain.

28 pemain, minus penjaga gawang yang berlatih terpisah, dibagi oleh Indra kepada dua kelompok besar dengan 14 pemain tiap kelompoknya. Dia membagi lapangan menjadi dua sisi. Di satu sisi 14 pemain menjalani latihan khusus passing bola pendek dan sebagian pemain lain berusaha merebut bola.

Di sisi lain, 14 pemain menjalani latihan kombinasi, mulai lari sprint, joging, passing berpasangan, heading, dribling zig-zag, dan diakhiri shooting. Nah, mereka yang gagal melakukan eksekusi, mendapat hukuman melakukan push up.

Indra menjelaskan bahwa program yang dijalani anak didiknya, merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, dan tidak ada yang baru. Selain dipersiapkan untuk menghadapi Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno 5 Mei nanti, dia juga menyiapkan tim untuk menjalani laga uji coba yang banyak.

Dari komunikasi dengan BTN, Indra memaparkan bahwa total ada lebih dari tiga kali uji coba selama Mei akan dijalani oleh skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19.

"Kami nanti akan menjali lima kali uji coba. Sudah ada kepastian dari BTN. Tapi kalau lawannya, nanti tunggu pengumuman dari BTN dua tiga hari ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Kapten tim Evan Dimas Darmono menyebutkan latihan pada hari perdana memang menguras tenaga. Namun, dia dan rekan-rekannya sudah terbiasa menjalani latihan berat untuk menyiapkan diri menjalani laga uji coba berikutnya.

"Latihan lebih ke fisik. Karena habis libur. Tidak ada yang masalah sih. Kami semua sudah siap untuk lawan Myanmar (5 Mei) nanti," kata kapten tim, Evan Dimas. Darmono yang ditemui setelah pertandingan.  

Jumlah pemain yang dipanggil Indra memang bertambah satu dari total 31 pemain yang sebelumnya sudah masuk dalam skuad. Sukarno Andi Wijaya, pemain asal Persewangi Banyuwangi saat ini sedang dicoba olehnya untuk semakin memaksimalkan lini depan timnya. Dalam sesi latihan kemarin, Sukarno terlihat melahap semua materi latihan dengan maksimal.[jawapos]