Friday, March 7, 2014

Tur Timur Tengah, Timnas U-19 Dapat Satu Lawan Tambahan

Timnas U-19 - PSSI
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan segera menjalani rangkaian uji coba ke Timur Tengah pada April 2014 mendatang. Setelah memastikan akan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab, timnas U-19 kini mendapat satu lawan tambahan yaitu, Oman.

Dengan kondisi ini, timnas U-19 hanya membutuhkan satu lawan lagi untuk mereka hadapi dalam rangkaian Tur Timur Tengah. Seperti yang telah diketahui, Pasukan Garuda Jaya menjadwalkan bisa menggelar setidaknya 3 hingga 4 laga uji coba di Tur Timur Tengah.

"Uji coba melawan Uni Emirat Arab akan digelar sebanyak dua kali. Kami mendapatkan konfirmasi bahwa Oman siap menjadi lawan uji coba," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, ketika dihubungi, Rabu 5 Maret 2014.

"Laga uji coba melawan Oman akan berlangsung sebanyak satu kali. Jadi, dengan kondisi ini kami hanya butuh satu lawan uji coba tambahan," sambung dia.

Selain menjadwalkan untuk menggelar uji coba di Timur Tengah, Timnas U-19 juga direncanakan untuk mengikuti beberapa turnamen di luar negeri jelang perhelatan Piala Asia, Myanmar. Beberapa di antaranya adalah turnamen mini di Vietnam dan kompetisi L'Alc├║dia International Under-20 Football Tournament (COTIF) di Spanyol.

Timnas U-19 saat ini masih menjalani uji coba di Tur Nusantara. Usai menyambangi beberapa daerah di Pulau Jawa, pelatih Indra Sjafri menemukan 4 pemain yang diseleksi untuk masuk ke dalam skuadnya.[viva]