Thursday, March 6, 2014

Timnas U-23 Sukses Gulung Malaysia 3-0

Aksi Bayu Gatra - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan timnas U-21 Malaysia 3-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Rabu (5/3/2014), malam. Dua gol untuk Indonesia dibuat Bayu Gatra Sanggiawan, dan satu gol lainnya dicetak Agung Supriyanto.

Begitu laga dimulai Timnas U-23 langsung mengambil inisiatif penyerangan. Bayu Gatra, Hendra Adi Bayauw, dan Agung Supriyanto, yang ditempatkan pelatih timnas, Aji Santoso, di lini depan, beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Malaysia.

Peluang terbaik didapat Timnas Indonesia menit ke-7. Namun, tendangan Fandi Eko Utomo masih membentur kiper Malaysia,  Ramadhan Hamid.

Akhirnya gol untuk tim tuan rumah tercipta pada menit 22. Fandi Eko Utomo mengirim umpan terobosan ke kotak penalti, yang diterima dengan baik Bayu Gatra. Meski Ramadhan sempat keluar dari sarangnya dan sukses memblok sepakan Bayu, namun pemain Putra Samrinda tersebut, kembali berhasil menceploskan bola ke gawang Malaysia yang sudah kosong.

Malaysia mulai merespon gol Indonesia dengan cukup baik. Intensitas serangan mereka meningkat dan sering dilancarkan melalui sisi kanan pertahanan Indonesia. Peluang emas diperoleh Shahrul Igwam. Beruntung sepakan Shahrul hanya membentur mistar gawang.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit 41 lewat gol Agung Supriyanto. Berawal dari sepakan Fandi yang membentur pemain belakang Malaysia, Agung dengan sigap menyambar bola yang menghampirinya saat ia berdiri di posisi tepat di depan gawang. 

Di babak kedua, tempo permainan Timnas Indonesia mulai menurun. Selain itu, beberapa pemain pun sering melakukan kesalahan saat menguasai bola.

Kesempatan ini dimanfaatkan Malaysia dengan lebih meningkatkan serangan. Namun, mereka selalu gagal menuntaskan serangan dengan baik.

Pada menit 89 lewat serangan cepat, Bayu Gatra yang  berusaha masuk ke kotak penalti dilanggar pemain Malaysia. Wasit pun menunjuk titik putih. Bayu Gatra yang mengeksekusi tendangan berhasil menempatkan bola ke pojok atas gawang Malaysia.  Hingga laga selesai kedudukan 3-0 tetap tidak berubah. [liputan6]
  


Susunan pemain:

Indonesia : Teguh Amirudin, Dany Saputra, Moh Syaifudin, Vava Mario Zagalo, Syahrizal, Rizki Ahmad Sanjaya Pelu, Rasyid Assahid Bakri, Fandi Eko Utomo,  Bayu Gatra(C), Hendra Adi Bayauw, Agung Supriyanto.

Malaysia: Ramadhan, Ashmawi, Syawal, Akmal, Azrul, Afiq Naim, Nurshamil, Shahrul, Ramzi, Irfan.