Wednesday, March 26, 2014

Timnas U-23 Ditahan Imbang Persis Solo

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Tim Nasional Usia 23 yang dipersiapkan untuk Asian Games di Korea Selatan Oktober mendatang harus puas ditahan imbang tim Persis Solo dengan skor 2-2 pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/3) malam.

Timnas U-23 besutan pelatih Aji Santoso yang baru tahap seleksi pemain tersebut melawan Persis Solo tim Divisi Utama Liga Indonesia menampilkan permainan menarik dan enak ditonton oleh sekitar belasan ribu pentonton yang memadati stadion di Solo.

Timnas pada babak pertama langsung menekan pertahanan Persis dengan serangan dari kaki ke kaki, sehingga Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan sering membuat peluang di gawang lawan.

Bahkan, Timnas mampu menjebloskan bola ke gawang Persis menit 12 melalui tendangan bebas dari kaki Fendi Eko Utomo, sehingga kedudukan menjadi 1-0. Gol Timnas ini, dari bola mati tendangan Fendi sekitar satu meter di luar kotak pinalti gawang Persis.

Namun, keunggulan Timnas tidak bertahan lama karena Persis menit 15 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan kaki Kitto Chandra.

Gol Persis berawal dari serangan yang dibangun melalui kaki pemain sayap Andrid Wibowo yang nerhasil lolos dari menjagaan lawan dan melakukan tendangan ke depan gawang dan Kitto yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan ke arag gawang yang tidak mampu diantisipasi kiper Timnas Yogi Triana.

Persis yang mampu menyamakan kedudukan termotivasi dengan meningkatkan tempo permainan melalui serangan balik. Namun, Timnas juga tidak mau kalah menampilkan permainan cepat yang sering merepotkan pertahanan Persis.

Timnas yang asyik melakukan serangan ke pertahanan lawan tersebut harus mengakui keunggulan Persis, karena kapten tim Marcelo Cirelli mampu merobek gawang Yogi di menit 40 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti, sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Namun, striker Timnas Adaier Makatindu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 45. Gol Aldaier ini, keras ke arah sudut gawang Persis yang sulit diantisipasi kiper Agung Prasetyo. Kedudukan sama kuat ini, bertahan hingga bebak pertama berakhir.[republika]