Saturday, March 1, 2014

Timnas U-19 Tentukan Nasib Pemain Hari Ini

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Tim pelatih Timnas U-19 bakal melakukan evaluasi total usai menjalani uji coba melawan Persikoba Batu di Stadion Brantas Kota Batu Jawa Timur. Sebab, pada Sabtu 1 Maret 2014 tim pelatih akan memutuskan nama–nama pemain yang dicoret dari daftar tim ataupun nama pemain baru yang dimasukkan.

“Besok pagi kita evaluasi secara menyeluruh terhadap semua pemain, juga akan mementukan siapa pemain baru yang akan dipanggil dan siapa pemain lama yang dicoret,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri usai uji coba melawan Persikoba Batu di Stadion Brantas Kota Batu Jawa Timur, Jumat (28/2/2014).

Menurut Indra, evaluasi total berdasarkan serangkaian uji coba berlabel Tur Nusantara sejak kali pertama melawan PSS Sleman hingga kini melawan Persikoba Batu. Kemampuan 29 pemain juga sudah diketahui lantaran semuanya telah diberi kesempatan yang sama.

“Apalagi sejak awal sudah ditekankan akan ada promosi dan degradasi bagi para pemain. Karena itu kami tak mengacu pada satu hasil pertandingan saja,” papar Indra.

Maka pada Sabtu 1 Maret ini menjadi agenda tim pelatih untuk mendiskusikan siapa pemain yang harus keluar dan siapa pemain baru yang akan menggantikannya. Untuk pemain baru selain faktor kualitas, regulasi juga menjadi titik tekan. Yaitu pemain baru harus kelahiran Oktober 1995.

“Karena aturan saat kualifikasi Januari, tapi untuk final regulasi berubah. Pemain baru yang didaftarkan harus kelahiran Oktober,” ucap Indra.

Disinggung pemain baru yang akan dipanggil itu akan menempati posisi apa saja, Indra enggan menjawabnya. Sebab masih menunggu hasil diskusi dengan tim pelatih. Meski demikian, sejumlah nama pemain sudah masuk dalam kantongnya.

“Ya lebih kurang ada 2 atau 3 pemain baru, tapi yang penting selain kualitas juga memenuhi regulasi itu,” pungkas Indra.[liputan6]