Tuesday, March 4, 2014

Timnas U-19 Menang Tipis Atas Persewangi

M.Hargianto (tengah) - Topskor
Seputar Timnas -  Timnas U-19 Indonesia meraih kemenagan ketujuh dalam Tur Nusantara 2014. Kali ini pasukan Indra Sjafri menekuk Persewangi Kabupaten Banyuwangi 1-0 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (3/3/2014).

Pada laga ini Indra Sjafri kembali melakukan rotasi pemain. Persewangi pun mampu memberikan perlawanan sengit kepada Garuda Muda. Kebuntuan Timnas U-19 baru bisa terpecahkan pada saat laga berjalan 45 menit melalui gol gelandang Muhammad Hargianto.

Garuda Jaya mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Persewangi pada babak kedua dengan memanfaatkan keunggulan stamina dan perubahan taktik permainan, hingga kemudian lahirlah gol dari Hargianto.

"Permainan anak-anak terus berkembang, tetapi masih ada beberapa kelemahan yang harus terus dibenahi, seperti kerja sama tim dan penyelesaian akhir. Saya berharap kondisi ini bisa terus membaik di laga-laga uji coba berikutnya," kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani uji coba di Pulau Jawa, Timnas U-19 yang disiapkan untuk menghadapi putaran final Piala Asia 2014 akan melanjutkan lawatan Tur Nusantara ke Kalimantan Timur.

Ada tiga calon lawan yang dijadwalkan bertemu Timnas U-19, masing-masing Persiba Balikpapan, Putra Samarinda dan Mitra Kukar. (Antara)