Tuesday, March 18, 2014

Timnas U-19 Gagal Cetak Gol, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak khawatir dengan kegagalan timnya mencetak gol saat melawan Mitra Kukar U-21, Senin 17 Maret 2014. Indra juga mengomentari permainan striker anyar Martinus Novianto.

Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Mitra Kukar U-21 pada lanjutan Tur Nusantara di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Ini merupakan kali pertama Evan Dimas dan kawan-kawan gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan Tur Nusantara.

Meski Timnas U-19 gagal mencetak gol, Indra tidak panik. Pelatih 51 tahun itu tetap puas dengan penampilan Timnas U-19 yang tetap menunjukkan permainan menyerang dan menciptakan banyak peluang.

"Saya rasa tidak masalah. Tim-tim Eropa saja sering kesulitan dan tidak bisa mencetak gol. Yang paling penting adalah kami tetap bisa bermain dengan gaya menyerang dan sering mengancam gawang lawan," ujar Indra ketika dihubungi, Selasa 18 Maret 2014.

Pada laga melawan Mitra Kukar U-21, Indra menurunkan striker anyar Martinus Novianto sebagai starter. Meski gagal mencetak gol, striker yang direkrut dari tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu bermain cukup apik. Namun, Indra mengatakan hal tersebut bukanlah jaminan bagi Martinus untuk bertahan di skuad Timnas U-19.

"Dia memang menunjukkan sinyal positif ketika berada di skuad Timnas U-19. Tapi, tidak semudah itu saya mengambil keputusan bahwa Martinus itu bagus dan akan lolos ke skuad utama Timnas," papar Indra.

Usai melawan Mitra Kukar U-21, Timnas U-19 kembali dijadwalkan menghadapi Persiba Balikpapan U-21 di Stadion Parikesit, Jumat 21 Maret 2014. Pertandingan melawan Persiba U-21 merupakan laga tunda yang sebelumnya digelar pada 10 Maret 2014. Ketika itu laga dihentikan karena lampu stadion padam. [viva]