Monday, March 17, 2014

Timnas U-19 Berharap Mitra Kukar U-21 Beri Perlawanan

Eko Purjianto - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 hingga kini belum terkalahkan dalam serangkaian ujicoba bertajuk Tur Nusantara. Tentunya, Mitra Kukar U-21 yang menjadi lawan Timnas U-19 di Stadion Aji Imbut, Senin (17/3) malam bakal mencoba untuk mengalahkan Evan Dimas Dkk.

Hal ini sudah diwaspadai tim pelatih Timnas U-19. Asisten pelatih Timnas U-19 Eko Purjianto, berharap timnya mendapatkan lawan yang kuat dan ngotot dalam tahap uji coba menghadapi Mitra Kukar U-21.

Dia juga ingin melihat performa maksimal dari tiap pemain U-21 Mitra Kukar dalam laga tur nusantara Kalimantan ini. Sebab, pihaknya pun masih melanjutkan tahap seleksi pemain. Untuk itu, peluang bagi pemain U-21 Mitra Kukar untuk dilirik oleh pelatih kepala Indra Sjafri, terbuka malam ini.

"Kami justru senang, lawan yang ngotot, terus menekan. Salah satu tujuan uji coba kan untuk evaluasi tim kami, terus memperbaiki yang kurang," ucap mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Mengenai materi pemain yang akan diturunkan, Eko memastikan bakal ada perubahan dibanding laga sebelumnya. Namun, belum dijelaskan oleh Eko, siapa yang nantinya akan masuk starting eleven dan siapa yang dicadangkan oleh pelatih Indra Sjafri.

Tapi, seperti kebiasaan Timnas U-19, pemain yang tampil penuh, besar kemungkinan untuk dirotasi. "Rotasi pasti. Cuma lihat besok (hari ini red) kondisi pemain seperti apa. Sepertinya posisi sentral yang akan di rolling," ucap Eko.

Posisi sentral yang dimaksud kemungkinan adalah di lini tengah, seperti yang biasanya dilakukan Indra. Trio Evan Dimas, Hargianto, dan Zulfiandi, akan diganti salah satu atau duanya, dengan pemain yang lebih sering dicadangkan, seperti Paulo Sitanggang, Hendra Sandi, atau pun Ihsan Kurniawan.

Sementara, di lini depan posisi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh kemungkinan bakal digantikan sementara oleh Martinus Noviyanto, pemain seleksi asal PON DIY.

Itu cukup beralasan karena Indra menilai penampilan dia cukup baik saat diturunkan selama 33 menit melawan Putra Samarinda (14/3).[Jawapos]