Wednesday, March 12, 2014

Timnas Senior Akan Asah Kemampuan di Spanyol

Skuad Timnas latihan dibawah guyuran hujan - Liputan6
Seputar Timnas - Timnas senior proyeksi Piala AFF 2014 akan menjalani pemusatan latihan di Valencia, Spanyol. Tim Merah Putih akan mengasah kemampuan di negeri Matador mulai 20 Maret - 11 April 2014. 

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Pelatih Timnas Senior, Widodo C Putro saat dihubungi wartawan siang tadi, Rabu, 12 Maret 2014. Menurutnya, Cristian 'El Loco' Gonzales dan kawan-kawan akan bertolak pada 20 Maret mendatang. 

"Kami akan berngkat ke Spanyol pada 20 Maret langsung dari Jakarta. Rencananya pemusatan latihan akan digelar di Valencia. Sebenarnya ini program PSSI dan BTN (Badan Tim Nasional) sejak lama," kata Widodo. 

Keberangkatan timnas senior ke Valencia tidak akan mengganggu aktivitas mereka di klub masing-masing. Pasalnya, saat itu bertepatan dengan libur kompetisi menyambut kegiatan Pemilu Legislatif.

Menurut Widodo, lawan-lawan yang dihadapi Tim Garuda merupakan pilihan dari BTN. Kesulitan mencari lawan dihadapi karena dalam kurun waktu 20 Maret - 11 April 2014 bukanlah FIFA matchday.

Mengenai pemilihan pemain, Widodo juga belum bersedia merincinya. Menurutnya, pelatih kepala Alfred Riedl masih memantau pemain-pemain yang saat ini berlaga di level domestik maupun luar negeri. Riedl juga berniat memanggil wajah baru mengingat dia  tidak bisa memanggil pemain Arema dan Persipura yang harus memperkuat timnya pada laga lanjutan AFC Cup. 

"Pemain belum bisa disebutkan. Biar nanti Alfred Riedl melalui BTN yang akan mengumumkan. Yang pasti saat ini kami masih memantau pemain karena AFF itu kan masih cukup lama," beber Widodo. 

"Pasti akan ada bongkar pasang pemain. Karena bisa saja pemain yang bagus saat ini, menjelang akhir kompetisi performanya menurun," sambung Widodo. 

Sebelumnya, BTN telah menjadwalkan tiga agenda uji coba bagi tim Merah Putih. Masing-masing melawan Andorra, Kuba, dan satu klub asal Spanyol. [viva]