Thursday, March 20, 2014

Syakir Sulaiman Tak Kaget Dipanggil Pelatnas Timnas U-23

Syakir Sulaiman
Seputar Timnas - Gelandang Sriwijaya FC Syakir Sulaiman mengaku tidak terlalu terkejut dirinya dipanggil mengikuti pelatnas tim nasional U-23 tahap kedua di Yogyakarta yang dimulai hari ini.

Sebelumnya Syakir tak masuk dalam pelatnas tahap pertama yang diikuti Rizki Dwi Ramadhan dan Hapit Ibrahim pada 24 Februari hingga 7 Maret. Namun ketika namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke pelatnas tahap kedua, dirinya tak merasa kaget, dan menganggap itu biasa saja.

Sebelum ini, Syakir sempat mengikuti pelatnas SEA Games Myanmar 2013. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun ini dicoret pelatih timnas U-23 saat itu, Rahmad Darmawan, lantaran kalah bersaing. Namun begitu, dirinya tak menampik merasa senang kembali mendapat kesempatan untuk menjalani seleksi bersama timnas.

“Saya anggap panggilan timnas ini biasa saja. Tapi pastinya saya sangat senang dapat diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi,” kata Syakir seperti dikutip Goal.

Mantan gelandang Persiba Balikpapan ini pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang merupakan kali ketiganya bergabung dengan timnas, setelah sebelumnya di U-17 dan Sea Games 2013. Dengan kondisinya yang bugar, tak ada masalah baginya untuk bersaing dengan pemain lain, seperti Ramdani Lestaluhu, Rasyid Assahid Bakri, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo.

“Alhamdulillah kondisi saya sehat. Tapi untuk bersaing masuk skuat inti, saya harus berjuang keras, dan fisik saya harus bagus. Mudah-mudahan nanti saat ikut seleksi fisik saya dapat terjaga dengan baik, sehingga dapat menjalani pelatnas hingga selesai,” urainya.

Sementara sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengungkapkan, kedua penggawa Sriwijaya FC ini dipanggil seleknas tahap kedua timnas U-23. Namun kali ini Hapit Ibrahim, yang sebelumnya bersama Rizki di seleknas pertama, harus mengubur impiannya memperkuat timnas.

“Kita sudah dapatkan fax dari BTN [Badan Tim Nasional], yang menyatakan kalau Rizky dan Syakir dipanggil untuk ikut pelatnas di Yogyakarta mulai tanggal 20 Maret ini,” ungkapnya.[Goal]