Thursday, March 27, 2014

Soal Dana Timnas, La Nyalla: Kami Tak Mau Dibantu Pemerintah

La Nyalla - Liga
Seputar Timnas - PSSI kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait tim nasional (timnas). Kali ini, PSSI menegaskan mereka tak mau dibantu oleh Pemerintah terkait dana untuk membiayai timnas dari level senior hingga kelompok umur.

"Masyarakat sudah tahu kami tidak dibantu Pemerintah. Tapi, masyarakat juga harus tahu, kalau kami memang tidak mau dibantu. Di sini saya juga coba terapkan instruksi FIFA di mana Pemerintah tidak boleh turut campur dalam sepakbola," sumbar La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua Umum PSSI.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu menambahkan, pihaknya juga terus menjaga para penggawa timnas U-19 yang saat ini sedang naik daun dari berbagai godaan non teknik. Misalnya, adanya beberapa tawaran untuk para pemain bermain iklan.

"Saya bersyukur kalau banyak sponsor. Tapi saya tetap komitmen tidak akan melepas timnas U-19 digunakan untuk dijadikan bintang iklan dan mengganggu pemain itu sendiri," tegas La Nyalla.

La Nyalla menginginkan para pemain timnas U-19 bisa lebih dulu mencapai semua target yang dibebankan kepada mereka. Untuk itu, dia menginstruksikan kepada semua elemen di BTN untuk tetap fokus pada tugasnya masing-masing.

"Salah satu target yang harus tercapai adalah bisa masuk Piala Dunia U-20. Kita sendiri sebagai manusia belum tahu akan ada hambatan apa. Jadi, jangan kita membuat hambatan itu sendiri dengan diganggu iklan-iklan," pungkasnya.[GOAL]