Wednesday, March 19, 2014

Sebelum Bertolak Ke Spanyol,Timnas Fokus Pengenalan Formasi

Foto - Muhammad Iqbal/ANTARA
Seputar Timnas - Para penggawa timnas Indonesia sudah mulai berkumpul untuk mengikuti pelatnas tahap kedua di Karawaci, Tangerang, hari ini. Seperti diberitakan sebelumnya, ada 24 pemain yang dipanggil pada pelatnas ini oleh pelatih Alfred Riedl.

Pada pelatnas ini timnas juga akan melakukan tiga kali uji coba di Spanyol, 22 Maret - 4 April nanti. Dalam tiga uji coba itu, timnas akan menghadapi Andorra (26/3), Kuba (29/3), dan salah satu klub La Liga, Elche (2/4). 

Sebelum bertolak ke Negeri Matador, skuat Garuda akan lebih dulu berlatih selama dua hari mulai Kamis (20/3) pagi. Namun, latihan kali ini hanya akan dipimpin oleh asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro dan Wolfgang Pikal. 

Menyusul, Riedl baru akan bergabung di Spanyol lantaran dia berangkat dari Austria. Widodo pun memaparkan fokus dalam latihan jelang keberangkatan ke Spanyol.

"Kami fokus kepada pengenalan formasi, bagaimana cara bermain Alfred Riedl. Karena di skuat kan ada beberapa pemain baru," papar Widodo.

Memang, pada pelatnas ini ada beberapa nama yang tidak mengikuti pelatnas tahap pertama lalu. Di antaranya adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Amirul Mukminin, Bayu Gatra Sanggiawan, serta Supardi.

Lebih lanjut, Widodo mengungkapkan pada hari ini para pemain hanya diagendakan berkumpul untuk pengenalan pemain, nanti malam. [goal]