Monday, March 10, 2014

Sambut Timnas U-19, Stadion Palaran Perbaiki Papan Skor

Stadio Palaran - IST
Seputar Timnas -Stadion Utama Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, telah siap digunakan untuk menggelar pertandingan laga uji coba Pusam U-21 menghadapi Timnas U-19 pada 14 Maret 2014.

Koordinator Tur Nusantara Timnas U-19 di Kaltim, Ahmad Subhan di Samarinda, Ahad (9/3), mengatakan, pihak panitia yang telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kaltim sudah menyelesaikan berbagai tahapan persiapan untuk menggelar pertandingan.

"Masalah paling krusial dalam pembenahan selama ini adalah papan skor elektrik. Sebab setelah PON 2008 lalu, scoaring board ini sama sekali tidak pernah digunakan," ujar Subhan. Saat ini, ujarnya, papan skor sudah bisa digunakan, setelah diperbaiki oleh tim teknis langsung dari Jakarta.

"Kami sudah melakukan percobaan, selain mencoba scoaring board, kami juga sudah mencoba sound system stadion. Semuanya sudah tidak masalah dan siap digunakan," ujarnya.

Selain masalah yang berkenaan dengan listrik, Subhan juga mengatakan kalau rumput lapangan sudah sangat rapih saat ini. Menurut rencana, dua hari jelang uji coba dilangsungkan motif lapangan sudah dibuat.  Namun, dia belum mengetahui persis motif apa yang akan dibuat di rumput stadion termegah di Kaltim tersebut.

Dia menjelaskan untuk sarana pendukung lainnya juga sudah tidak ada masalah. Pembersihan semua kursi stadion kini sudah dijalankan. Panitia bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda untuk membersihkan kursi ini.

"Sekitar 140 pekerja dari DKP telah membersihkan kursi stadion, saat ini, pengerjaannya masih berjalan dan Insya Allah dalam beberapa hari ke depan bisa terselesaikan," ucapnya. Dia menambahkan, pembuatan loket penjualan tiket juga sudah selesai, begitu juga dengan fasilitas pendukung seperti pagar menuju loket penjualan yang juga sudah rampung dikerjakan.

"Kami ingin penonton yang datang benar-benar mendapatkan pelayanan maksimal, mulai dari pembelian tiket, sampai mereka nonton dan melihat bagaimana kondisi stadion Utama Kaltim Palaran saat ini," ujar Subhan.[republika]