Saturday, March 1, 2014

Roy Suryo Ingin 'Garuda Muda' Kalahkan Malaysia

Roy Suryo - Liputan6
Seputar Timnas -  Tak lama lagi laga persahabatan Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan tim dari negeri Jiran Malaysia. Laga itu bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, pada Rabu 5 Maret nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo direncanakan akan menyaksikan laga tersebut. Selain sportivitas yang diutamakan, dia berharap agar Timnas U-23 menang melawan Malaysia nanti.

"Ya harus menang Timnas U-23, apalagi di Yogya," kata Roy Suryo kepada wartawan usai Launching Hari Sumpah Pemuda 'Deklarasi Tahun Pemuda 2014' di Yogyakarta..

Jutaan masyarakat pencinta bola Indonesia, kata Roy, juga berharap agar tim skuad Garuda Muda unggul dalam pertandingan itu nanti. "Semuanya pasti yang diinginkan menang (Timnas U-23), masak kalah," imbuhnya.

Roy tak ingin mentarget berapa skor dalam pertandingan itu nanti. Cukup kemenangan dan itu dinilai sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. "Itu saja (menang)," katanya.

Sebagaimana diketahui, anak asuh Aji Santoso sudah melakukan latihan rutin setiap hari sejak Selasa, 26 Februari lalu di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Latihan hari pertama lebih pada adaptasi dan perkenalan karena ada beberapa pemain baru dari timnas U-23.

Hari kedua, pelatih melakukan test fisik (VO2Max) pada para pemain dari 28 yang diundang hanya 26 pemain yang datang ke Yogyakarta.

Sedangkan hari ketiga sudah masuk tahap petahanan bagian belakang. Dari delapan pemain belakang, Aji masih menyeleksi dan terus menggembleng karena hanya empat pemain yang mengisi formasi sisi pertahanan.

Untuk hari keempat tadi, fokus latihan sudah pada sisi gelandang ada lima pemain. Latihan itu juga masih memperkuat area pertahanan.[okezone]