Wednesday, March 26, 2014

Riedl: Sejumlah Pemain Masih Kesulitan Dengan Cuaca Spanyol

Timnas Senior saat TC di Spanyol - Ninesport
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, mengatakan sejumlah pemain tim Merah Putih belum bisa menyesuaikan dengan cuaca dingin di Spanyol. Selain itu, Riedl saat ini sedang fokus meningkatkan fisik para punggawa Timnas.

Pelatih asal Austria itu mengatakan secara umum training camp (TC) yang dijalani Firman Utina dan kawan-kawan di Spanyol berjalan lancar sampai hari ini, Selasa 25 Maret 2014. Namun, Riedl mengatakan sejumlah pemain masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca dingin di Valencia, Spanyol.

"Program ini sempurna. Tempat latihan juga sempurna, cuaca bagus tapi kami hanya punya sedikit waktu. Mudah-mudahan bisa membantu pemain meningkatkan kondisi dan kekuatan fisik. Beberapa pemain masih harus menyesuaikan diri dengan cuaca," ujar Riedl dalam rilis yang diterima wartawan.

Pada latihan hari ini, bek naturalisasi Diego Michiels masih belum bisa mengikuti latihan karena kesehatannya terganggu. Bek Mitra Kukar itu mengalami penyakit radang sejak skuad Timnas tiba di Valencia, Minggu 23 Maret 2014 sore waktu setempat. "Salah satu pemain kami, Diego masih menderita sakit," ucap Riedl.

Timnas sendiri telah tiba di Valencia, Spanyol, sejak Minggu kemarin. Selama berada di Valencia, skuad Timnas menginap di Hotel Parador El Saler. Hotel tersebut juga menjadi lokasi latihan Greg Nwokolo dan kawan-kawan selama berada di Spanyol.

Indonesia akan melakoni laga uji coba perdana di Spanyol dengan menghadapi timnas Andorra di Stadion Luis Suner Pico, Alzira besok, Rabu 26 Maret 2014. Setelah itu, tim Garuda akan menghadapi timnas Kuba pada 28 Maret 2014. Terakhir, tim Merah Putih akan berhadapan dengan klub La Liga, Elche, pada 2 April 2014.[viva]