Thursday, March 27, 2014

Riedl Puji Kerja Keras Skuad Timnas Indonesia

Timnas Senior - LIGA
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga perdana di Eropa. Bermain menghadapi Andora di Stadion Luis Suner Pico, Valencia, Rabu (26/3/2014) malam WIB, Indonesia menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Raphael Maitimo.

Kemenangan ini tentunya disambut sukacita oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pria kebangsaan Austria tersebut mengaku senang skuatnya berhasil menaklukkan berbagai kendala yang dialami saat bermain di Eropa.

"Ini pertandingan yang cukup berat buat kami. Faktor angin yang bertiup cukup kencang dan lapangan yang keras membuat tim kesulitan bermain secara teknis," kata Riedl seusai pertandingan.

"Para pemain bertahan dengan kondisi yang ada. Hasil imbang sebenarnya lebih baik untuk kedua tim. Tapi kami keluar sebagai pemenang," tambahnya.

Di laga berikutnya Indonesia bakal menghadapi Kuba, Sabtu (29/3/2014). Riedl mengatakan bahwa bentrokan dengan Kuba akan menjadi laga yang lebih berat dibandingkan saat melawan Andora.

"Pertandingan melawan Kuba selanjutnya saya yakin akan menjadi laga yang berat. Kuba lebih kuat dari Andora dan mereka juga lebih kuat dari Indonesia. Saya akan mempersiapkan para pemain lebih baik lagi. Pertandingan melawan Andora sudah menjadi bekal pengalaman untuk bertemu dengan tim yang lebih kuat lagi," tutur Riedl optimistis. [Liputan6]