Thursday, March 27, 2014

Riedl: Kuba Lebih Kuat dari Andorra

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas -  Setelah menang 1-0 atas Andorra, Indonesia akan menjajal kekuatan Kuba pada 29 Maret 2014. Menurut pelatih Indonesia, Alfred Riedl, Kuba adalah lawan yang lebih kuat dibanding Andorra.

Gol semata wayang Indonesia ke gawang Andorra tercipta pada menit ke-50 melalui tendangan penalti Raphael Maitimo. Seperti halnya laga kontra Andorra, pertandingan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan melawan Kuba juga akan dilangsungkan di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia.

Riedl mengungkapkan, timnya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin saat berhadapan dengan tim asal Amerika Latin tersebut. Dia ingin Tim Garuda bisa memberikan perlawanan sengit kepada Kuba, yang peringkat FIFA-nya di atas Indonesia.

"Pertandingan melawan Kuba selanjutnya, saya yakin akan menjadi pertandingan yang berat. Kuba lebih kuat dari Andorra dan mereka juga lebih kuat dari Indonesia," ujar Riedl seusai pertandingan kontra Andorra, Rabu 26 Maret 2014.

Namun, Riedl berpendapat, kemenangan atas Andorra bisa meningkatkan moral para pemainnya. Pelatih berusia 64 tahun ini juga berharap, laga kontra Kuba nanti akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Indonesia.

"Saya akan mempersiapkan para pemain Indonesia lebih baik lagi. dan pertandingan melawan Andorra sudah menjadi bekal pengalaman untuk bertemu dengan tim yang lebih kuat lagi," terangnya.

Skuad Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Valencia dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2014 di Singapura-Vietnam pada November-Desember mendatang. Selain berhadapan dengan Andorra dan Kuba, Timnas Indonesia juga akan mencoba kekuatan klub La Liga, Elche.[viva]