Friday, March 21, 2014

RD: Timnas U-23 Bisa Berprestasi Lebih Baik

Rahmad Darmawan - VIVA
Seputar Timnas - Pembentukan tim untuk timnas Indonesia U-23 sudah mulai dilakukan sejak akhir Februari lalu. Tentunya ada target jangka pendek dan jangka panjang, yang diberikan kepada skuat Garuda Muda di bawah pelatih Aji Santoso.

Terdekat, Aji ditargetkan bisa membawa timnas U-23 menembus delapan besar Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober. Selanjutnya, timnas U-23 dicanangkan untuk meraih medali emas SEA Games 2015.

Mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, meyakini prestasi timnas U-23 bisa lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, persiapan yang dilakukan sudah digelar sejak jauh hari. 

"Ini suatu langkah yang bagus dilakukan BTN atau PSSI dengan mempersiapkan tim menuju SEA Games sejak jauh hari. Saya rasa, apa yang dilakukan coach Aji dengan mengundang pemain yang baru dan sebelumnya pernah memperkuat tim adalah langkah yang sangat bagus," ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

Lebih lanjut, RD memaparkan dirinya tetap menjalin komunikasi dengan mantan asistennya di SEA Games 2011 dan 2013 itu. "Saya rasa coach Aji sangat tahu apa yang harus dia lakukan. Tugas saya sekarang mendukung apa yang dia lakukan. Ini tulus, semoga dengan persiapan yang ideal ini mereka bisa lebih berprestasi," tutur pelatih Persebaya Surabaya itu.

Seperti diketahui, ketika menukangi timnas U-23 RD membawa timnya meraih medali perak pada SEA Games 2011 dan 2013. Indonesia sendiri terakhir kali mengecap manisnya medali emas SEA Games pada 1991 silam. Diharapkan pada SEA Games 2015 timnas U-23 bisa kembali menggenggam emas untuk yang ketiga kalinya.[goal]