Thursday, March 27, 2014

Ravi Murdianto: Tidak Ada Anak Emas di Timnas U-19

Ravi Murdianto - IST
Seputar Timnas - Ravi Murdianto menilai posisinya sebagai kiper timnas U-19 tidak aman. Meskipun telah menjadi bagian penting kesuksesan timnas meraih Piala AFF 2013 dan lolos kualifikasi Piala Asia 2014, namun menurutnya itu bukan jaminan bahwa ia akan terus berada di skuat. 

Ravi mengatakan, pelatih Indra Sjafri adalah sosok tegas dan tidak pernah pilih kasih. Siapapun pemain yang performanya menurun, pasti akan digantikan dengan pemain yang lebih bagus. 

"Jadi semuanya harus terus bersaing secara sehat menunjukkan yang terbaik di dalam maupun di luar lapangan. Coach (pelatih) Indra tidak pernah pilih kasih. Tidak ada anak emas di timnas U-19," kata Ravi di Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (27/3).  

Ucapan Ravi bukan tanpa alasan. Kiper pelapisnya di Piala AFF 2013, Rully Desrian, bahkan tercoret dari skuat gara-gara dinilai indisipliner. Tak mau hal itu terjadi padanya, Ravi menegaskan akan terus kerja keras menunjukkan yang terbaik saat bertanding maupun 

Saat ini timnas U-19 memiliki tiga kiper. Selain Ravi, ada Awan Setho Raharjo dan Mochammad Diky Indrayana. Ravi memang harus terus waspada karena Awan Setho tampil cukup cemerlang selama Tur Nusantara.[republika]