Sunday, March 9, 2014

Pemain Pra-PON Laris ke Timnas

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Kabar positif berembus bagi tim sepak bola Pra-PON Jatim. Beberapa penggawa dari tim yang dihuni mayoritas pemain Perseba Bangkalan kala menjuarai Divisi III Liga Indonesia 2013 itu laris manis di dua timnas junior Indonesia.

Setelah striker Fahmi Al Ayyubi dipanggil seleksi timnas U-19, giliran bek tengah Muhammad Zaenuri dan gelandang Ridho Nurcahyo yang dilirik timnas U-23 proyeksi Asian Games 2014. Kabar ketertarikan timnas U-23 terhadap Zaenuri dan Ridho diungkapkan pelatih Pra-PON Jatim Hanafing kemarin.

"Aji Santoso (pelatih timnas U-23, Red) sudah menghubungi saya tentang keinginanya untuk memasukkan mereka berdua ke seleksi timnas U-23," jelas Hanafing.

Hanya, lanjut Hanafing, Zaenuri dan Ridho masih belum menerima panggilan resmi dari BTN (Badan Tim Nasional) PSSI. Itu berbeda dengan Fahmi yang sudah masuk skuad timnas U-19.

Fahmi kini bahkan sudah bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri itu dalam rangkaian Tur Nusantara ke Kalimantan. Meski begitu, Hanafing bangga sekaligus mendukung semua anak asuhnya yang mendapat kesempatan membela negara.

"Ini tentu sesuatu yang membanggakan sekaligus mengejutkan. Sebab, anak-anak ini baru diseleksi dari ajang porprov Jatim tahun lalu. Tahu-tahu sekatang sudah dilirik timnas. Ini bukti kalau pemain yang dibina dengan baik hasilnya akan baik juga," papar mantan bintang Niac Mitra tersebut.

Hanafing juga tidak resah dengan jumlah skuad yang dimilikinya seandainya Zaenuri dan Ridho menyusul Fahmi bergabung dengan timnas. Ya, seiring ditinggal tiga pemain, skuad Pra-PON Jatim praktis hanya menyisakan 12 pemain.

"Kami tentu akan melakukan seleksi lagi. Saya yakin masih banyak pemain bagus di Jatim," tandasnya.

Toh, terlepas bergabung dengan timnas, Fahmi, Zaenuri dan Ridho tetap memungkinkan untuk memperkuat Jatim pada PON yang masih dua tahun lagi. "Justru pengalaman mereka bergabung dengan timnas itulah yang membuat skuad kami di PON nanti lebih tangguh," jelas Hanafing. [jawapos]