Thursday, March 6, 2014

Menpora Sayangkan Ulah Suporter

Satu Suporter diamakna Polisi - Liputab6
Seputar Timnas - Menpora Roy Suryo menyayangkan kejadian pelemparan air mineral saat pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dengan timnas Malaysia U-21 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (5/3/2014) malam. Menurut Roy seharusnya penonton bisa menjadi tuan rumah yang baik. Menpora pun berharap kejadian serupa tidak kembali terjadi di masa mendatang. 

"Akhir pertandingan malah ada pelemparan air mineral, yang sayang kita lakukan. Sayang sekali stadion yang sering digunakan event internasional, tapi masih melakukan tindakan yang kurang pas,"  kata Roy usai pertandingan.

Meski begitu, Menpora merasa senang dengan hasil pertandingan malam ini. Roy mengaku bangga melihat permainan Timnas U-23 yang dapat mengalahkan Timnas Malaysia.

"Sangat baik bermainnya. Mereka sudah menunjukkan kualitas permainan yang baik. Insya Allah ini menjadi modal bagus. Saya bangga dan salut kepada tim ini," kata Roy.

Sementara itu, pelatih timnas Malaysia, Muh Rozid bin Ismail, menyesalkan kejadian pelemparan air mineral selama pertandingan.  "Saya menyayangkan kejadian yang mengganggu jalannya permainan," kata Rozid.

Rozid mengaku hasil pertandingan tidak sesuai dengan harapannya. Selain itu dua dari tiga gol yang dicetak pemain Indonesia dibantu oleh wasit. "Dua gol yang tercipta berasal dari pengadil pertandingan," ujarnya. 

Dari pantauan Liputan6.com, usai pertandingan aksi pelemparan air mineral ke arah pemain Malaysia masih terjadi. Bahkan, polisi sempat menembakan gas air mata ke tribun penonton. Satu penonton diamankan petugas karena diduga menjadi provokator. -[liputan6]