Wednesday, March 26, 2014

Mengintip Fasilitas Hotel Timnas Indonesia di Valencia

Timnas Senior TC di Spanyol - Ninesport
Seputar Timnas - Timnas senior Indonesia telah tiba di Valencia, Spanyol, pada Minggu 23 Maret 2014 sore waktu setempat. Mereka menginap di Hotel Parador El Saler, Valencia, tempat yang sekaligus dijadikan lokasi latihan anak-anak asuhan Alfred Redl.

Hotel Parador El Saler memiliki lapangan sepakbola sendiri, sehingga bisa dimanfaatkan oleh M. Roby dan kawan-kawan untuk menjalani sesi latihan. Setiap hari, Tim Merah Putih dua kali menjalani sesi latihan, pagi pukul 09.30 waktu setempat dan sore 16.30 waktu setempat.

Bukan hanya lapangan sepakbola, Hotel Parador El Saler juga memiliki fasilitas lain yang menunjang kegiatan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Selain kolam renang dan lapangan golf, hotel yang hanya memiliki 65 kamar tamu ini juga memiliki pusat kebugaran dan fasilitas spa.

Pada hari pertama latihan, Timnas tidak diperkuat Diego Michiels, yang menderita radang. Namun, para pemain lain tidak memiliki masalah apa pun, termasuk soal adaptasi cuaca di Spanyol.  

Timnas latihan dengan cuaca yang cerah dengan suhu pagi hari 12 derajat Celcius, dan memanas seiring menuju siang. Karena absennya Diego, latihan perdana Tim Garuda pun diikuti oleh 23 pemain. Materi latihan yang diberikan Alfred Riedl juga tak terlalu berat, hal itu berdasarkan foto-foto yang diunggah dalam situs PT Liga Indonesia.

Sementara itu, dalam situs Hotels.com, Hotel Parador El Saler termasuk dalam kategori hotel berbintang empat. Tarif termurah sewa satu kamar di Hotel Parador El Saler adalah USD 126 atau setara dengan Rp 1,4 juta rupiah.

Selama pemusatan latihan di Hotel Parador El Saler, semua jadwal disesuaikan dengan jadwal matahari terbit dan matahari terbenam, serta jadwal ibadah sholat agar tidak terganggu. Timnas Indonesia juga akan menjalani tiga pertandingan uji coba selama di Valencia. 

Laga uji coba pertama, Firman Utina dan kawan-kawan menghadapi Timnas Andorra pada 26 Maret 2014, disusul pertandingan kontra Timnas Kuba pada 28 Maret 2014. Terakhir, Timnas Indonesia menjajal klub La Liga Spanyol, Elche pada 2 April 2014.[viva]




Sumber Foto : Facebook NineSport