Friday, March 28, 2014

Martinus Novianto Mulai Nyetel Dengan Timnas U-19

Martinus Novianto,- Facebook
Seputar Timnas - Setelah selesai melakoni tur Nusantara, tim nasional Indonesia U-19 kembali ke pemusatan latihan mereka di Yogyakarta. Semua penggawa Garuda Jaya itu pun sudah kembali berlatih sebagai persiapan untuk berujicoba ke Timur Tengah.


Dari hasil tur Nusantara, Indra Sjafri dan tim pelatih sukses menyaring dua penggawa anyar berkualitas dalam diri Hamdan Zamzani dan Martinus Novianto. Khusus nama terakhir, bocah asli Kota Gudeg tersebut mengaku sudah semakin klop dengan atmosfer dan skema taktik Timnas U-19.

"Ya, rasanya senang dan bersyukur bisa kembali bergabung ke tim ini lagi. Awal-awal memang belum klop, tapi sekarang saya sudah bisa mulai membaur," tutur Martinus sumringah kepada para wartawan.

"Secara taktik kita diharuskan untuk cepat berpikir. Bagaimana mengambil keputusan dan mengambil tindakan, ya kerja cerdas lah. Sebenarnya hal itu sudah saya dapatkan saat masuk di tim Pra PON DIY, tapi di Timnas levelnya lebih meningkat."

Ditanya soal harapanya di Timnas U-19, Martinus jelas berhasrat bisa terpilih sebagai penggawa inti di Piala Asia U-19, sekaligus membawa Garuda Jaya lolos ke Piala Dunia U-20.

"Pasti, saya inginnya bertahan di Timnas dan membawa tim ini lolos ke Piala Dunia!" pungkasnya penuh rasa optimistis.[goal]