Wednesday, March 12, 2014

Lini Depan Timnas U-23 Masih Bermasalah

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengaku belum puas dengan permainan tim Garuda Muda usai mengalahkan Malaysia U-21 3-0 pada laga persahabatan, Rabu 5 Maret 2014. Aji mengatakan permainan Bayu Gatra dan kawan-kawan belum konsisten.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Timnas U-23 berhasil mengalahkan Malaysia U-21 lewat dua gol Bayu Gatra dan satu gol Agung Supriyanto. Permainan Timnas U-23 mulai terlihat kompak meski baru menjalani training camp kurang dari dua pekan.

"Contohnya gol pertama dari Bayu. Skenario golnya sama persis dengan apa yang kami terapkan saat latihan. Lalu beberapa permainan satu-dua di paruh pertama sudah sangat bagus. Meski baru TC hampir dua pekan, permainan tim sudah menyatu," ujar Aji ketika dihubungi, Kamis 6 Maret 2014.

Meski meraih kemenangan besar, Aji mengaku belum puas dengan permainan Rizky Pellu dan kawan-kawan. Aji mengatakan salah satu masalah utama yang harus dibenahi Timnas U-23 adalah penampilan yang tidak konsisten.

"Saya melihat anak-anak masih belum konsisten. Masih butuh adaptasi, meski mereka sudah mulai mengerti dengan gaya main yang saya inginkan. Pada intinya mereka masih butuh waktu, karena ini masih seleksi," kata Aji.

Timnas U-23 masih akan melakoni enam tahapan TC sebelum berlaga di Asian Games 2014. TC tahap kedua akan berlangsung mulai 6 April 2014 mendatang. Aji mengaku mengatakan pihaknya masih akan memanggil beberapa pemain untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

"Siapapun yang layak, akan dipanggil untuk ikut seleksi. Skuad akan ditentukan pada TC bulan Juli 2014. 90 persen  kerangka tim akan terbentuk di bulan itu," kata Aji.[viva]