Saturday, March 29, 2014

Lawan Sri Lanka Minggu Nanti, Aji Santoso Sudah Ada Gambaran Pemain

Aji Santoso - Sindo
Seputar Timnas - Timnas U-23 terus membenahi diri menjelang laga uji coba internasional melawan Timnas Srilanka pada 30 Maret mendatang di Solo. Saat ini, tim pelatih sedang mematangkan pemain yang dinilai layak untuk diberi kesempatan lebih dalam uji coba melawan negara Asia Selatan tersebut. 

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menuturkan bahwa laga melawan Persis Solo 25 Maret lalu menjadi salah satu penilaian siapa pemain yang akan dipilih dalam uji coba berikutnya.

"Saya sudah punya gambaran pemain. Nanti kita ingin lebih baik di laga lawan Srilanka," katanya saat dihubungi, kemarin (27/3).
       
Dalam sisa dua hari ini, Aji akan memaksimalkan pemain-pemainnya untuk mencapai level permainan sesuai dengan skema yang diinginkan. Dengan formasi dasar 4-2-3-1, Aji mencoba memaksimalkan performa timnya. Mulai dari mengasah lini belakang, sampai membangun lini depan yang lebih mumpuni  lagi.
       
Agar kondisi pemain  maksimal, Aji baru kembali memulai latihan kemarin sore, setelah diliburkan pada Rabu (26/3) lalu. Materi dalam latihan, langsung mengarah kepada pematangan cara bermain yang diinginkan oleh tim pelatih.
       
Jika pada laga lawan Persis platform permainan skuad Garuda Muda sudah terbentuk, kini tim pelatih akan mencoba mematangkan dan memaksimalkan setiap peluang yang didapat menjadi sebuah gol.

"Kalau main sudah sesuai paltform, sudah bagus. Tapi kan baru beberapa hari latihan. Sekarang bagaimana ini lebih dimatangkan, agar lebih kuat lagi, lebih baik lagi," ucapnya.
       
Melawan Srilanka, Aji menyebut ada kemungkinan bakal ada rotasi pemain, terutama juga untuk mencoba mereka yang belum lama dicoba dalam laga sebelumnya. Meskipun, sejatinya semua pemain mendapatkan menit turun yang  lumayan lama. Rata-rata di atas 15 menit.
       
Dalam laga kemarin, Aji mengakui setiap pemain menunjukkan progress, teritama di lini depan yang semakin baik dalam membangun serangan. Koordinasi, antar lini juga sudah terjalin, meskipun untuk transisi masih perlu disempurnakan kembali.
         
"Lawan Srilanka pasti semangatnya beda. Saya ingin melihat, sejauh mana mereka menjalankan apa yang sudah saya berikan dari hari ke hari ini," tandasnya.
       
Dalam sesi pemusatan latihan kedua ini, skuad Garuda Muda yang diproyeksikan menuju Asian games Korsel 2014, menyisakan dua uji cpba lagi. 30 Maret melawan Srilanka dan tandang ke Singapura pada 2 April memdatang. [jawapos]