Monday, March 3, 2014

Lawan Arab,Starting XI Timnas Senior Sudah Ditentukan

Timnas Senior - Antara
Seputar Timnas - Jajaran pelatih tim nasional Indonesia sudah menentukan nama-nama pemain yang akan tampil sebagai starting XI saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pamungkas Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Prince Mohd B Fahad, Dammam, Rabu (5/3).

Hal itu diungkapkan asisten pelatih timnas senior Wolfgang Pikal kepada wartawan usai latihan terakhir di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, tadi pagi. Namun Pikal enggan mengungkapkan nama-nama tersebut.

“Mengenai formasi, dan nama-nama pemain yang akan diturunkan [melawan Arab Saudi] sudah ditetapkan. Tapi kami tidak akan kasih tahu sekarang. Kita lihat saja nanti,” ujar Pikal.

Sementara itu, pelatih Alfred Riedl menyatakan, timnas senior masih akan menjalani latihan dua kali setelah mereka tiba di Arab Saudi, dan tidak dilakukan secara tertutup.

Kondisi ini berbeda dibandingkan Arab Saudi. Melalui laman federasi sepakbola Arab Saudi (SAFF), pelatih Juan Ramon Lopez Caro akan menggelar latihan tertutup satu hari sebelum pertandingan melawan Indonesia.

“Masih ada dua latihan di sana. Tidak ada latihan taktik, karena mereka bisa melihat. Kami juga tidak melakukan latihan tertutup. Saya tidak peduli mereka melakukan latihan tertutup,” ungkap Riedl.

“Mereka sudah lolos [ke putaran final] di turnamen ini. Ini sudah selesai buat mereka, dan kita juga.”

“Kami tidak tahu secara detil bagaimana permainan mereka, karena hanya melihat rekaman melawan Irak. Kami tidak tahu tim mana yang akan dimainkan, tidak tahu taktik apa yang akan mereka terapkan. Mungkin mereka akan menurunkan kombinasi antara pemain muda dan berpengalaman.”

“Sebab, pemain [Arab Saudi] yang kami lihat adalah pertandingan terakhir melawan Irak. Karena itu, walau kami tetap melakukan latihan mendapat tekanan dari lawan, tidak ada formasi yang akan dipakai. Tidak ada yang spesial.”[goal]