Thursday, March 13, 2014

Larang Evan Dimas ke Timnas U-23, Indra Sjafri: Indonesia Bukan Inggris

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mendapat kritikan karena tidak mengijinkan pilar Timnas U-19 ke level yang lebih senior.

Beberapa pengamat mencotohkan, Wayne Rooney membela timnas Inggris saat berusia 17 tahun. Demikian pula dengan Lionel Messi yang sudah berseragam Argentina pada umur 18 tahun.

Di Timnas Thailand pada SEA Games 2013 lalu menurunkan seorang pemain bertahan bernama Narubodin Weerawatnodom yang berumur 19 tahun.

"Ini Indonesia, bukan Inggris. Biarkan juga Thailand memakai cara mereka. Ini bukan karena kami ekslusif, bahkan kami masih tradisional," kata Indra Sjafri, Kamis (13/3).

Merekrut pemain muda ke level senior bukanlah hal baru di timnas Indonesia. Hal ini penah terlihat saat Boaz Solossa pertama kali masuk timnas senior saat berusia 18 tahun.

Namun Indra Sjafri menegaskan bahwa saat ini timnas U-19 sedang berkonsentrasi penuh untuk meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada tahun 2014.

"Tapi, saya ingin biarkanlah pemain-pemain Timnas U-19 berkonsentrasi dulu ke Piala Asia demi tampil di Piala Dunia,” tegasnya.[jawapos]