Tuesday, March 11, 2014

Lampu Stadion Padam, Wali Kota Balikpapan Minta Maaf

Indra Sjafri - Tempo
Seputar Timnas - Wali kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan permintaan maaf atas padamnya lampu Stadion Parikesit saat Persiba U-21 menghadapi tim nasional Indonesia U-19 dalam laga uji coba, Senin (10/3) malam.

Duel antara Persiba U-21 dan timnas U-19 terhenti di menit ke-24 setelah lampu stadion tiba-tiba padam. Pertandingan tersebut terpaksa dihentikan setelah ditunggu selama 20 menit.

Laga ini akhirnya diputuskan akan digelar kembali setelah 19 Maret. Penjadwalan ulang itu dilakukan setelah Rizal didampingi panitia pelaksana (panpel) bertemu dengan ketua umum PSSI Djohar Arifin, dan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Rizal pun menjamin padamnya lampu stadion tidak akan terulang lagi.

“Kita minta maaf atas apa yang terjadi. Pencinta sepakbola tidak perlu khawatir, laga timnas akan diulang lagi. Saya sudah bicara langsung, dan kita akan jadwal ulang. Mereka sudah bersedia,” ujar Rizal.

“Tidak akan ada lagi [lampu padam]. Kita jamin, karena semuanya akan dipersiapkan secara baik, akan dibenahi."

Situasi ini tentunya merugikan penonton yang sudah membeli tiket. Bila laga diulang, mereka berharap tidak membeli tiket lagi. Sebab, kebanyakan penonton mengaku sudah tidak lagi memegang potongan karcis masuk, karena sudah dibuang.

“Saya sudah tidak lagi memegang karcis, sudah tidak ada lagi. Masa kita harus beli karcis lagi,” tutur Siswadi yang menyaksikan pertandingan bersama anaknya.

Menanggapi hal itu, sekretaris panpel Syarief Syamsul menyatakan, pihaknya tidak akan menjual tiket lagi untuk laga ulang. Mengenai potongan tiket yang sudah terlanjur dibuang ketika telah berada didalam stadion, Panpel kemungkinan akan memberikan dispensasi.

“Jadi mereka [penonton] yang punya potongan tiket, nanti ditukar dengan karcis yang baru. Akan ada kebijaksanaan lain [terkait tiket yang sudah dibuang],” kata Syarief.

Sementara itu, Rizal mengaku akan mencari jalan terbaik, sehingga penonton yang sebelumnya sudah beli tiket, masih tetap bisa menonton.

“Nanti kita akan carikan solusi yang terbaik, itu juga yang akan kita pikirkan," kata Rizal.[goal]