Tuesday, March 11, 2014

Laga Timnas U-19 Dihentikan, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengomentari dihentikannya pertandingan Tur Nusantara melawan Persiba Balikpapan U-21 di Stadion Persiba, Balikpapan, Senin 10 Maret 2014. Indra bisa memahami kekecewaan suporter.

Laga Timnas U-19 melawan Persiba U-21 terpaksa dihentikan pada menit ke-22 karena padamnya lampu Stadion Persiba. Setelah lebih dari 15 menit lampu stadion tidak kunjung menyala, pengawas pertandingan kemudian memutuskan laga harus dihentikan.

Keputusan untuk menghentikan pertandingan membuat ribuan suporter kecewa. Mereka bahkan membakar sejumlah tempat duduk dan berusaha merobohkan pagar stadion. Bentrokan antara suporter dengan polisi pun tidak dapat dihindari.

"Bagi kami, insiden mati lampu tidak menimbulkan masalah. Tapi, pasti masyarakat yang kecewa. Pasti ada hikmahnya dari kejadian malam tadi. Salah satunya, stadion memang harus diperbaiki. Ambil positifnya saja dari kejadian ini," ucap Indra ketika dihubungi, Selasa 11 Maret 2014.

Pertandingan melawan Persiba U-21 merupakan pertandingan pertama Timnas U-19 di wilayah Kalimantan Timur pada Tur Nusantara. Indra mengaku tidak khawatir dengan dihentikannya pertandingan melawan Persiba U-21. Indra mengatakan program tim Garuda Jaya tetap berjalan dengan lancar.

"Kalau kami tetap menjalankan program yang telah disusun. Saat ini, tim sedang berada dalam perjalanan ke Samarinda untuk menghadapi Putra Samarinda U-21 (14 Maret). Masih ada waktu untuk menggelar laga ulangan. Kami akan ke Samarinda dulu. Sama sekali tidak kapok dengan kejadian ini. Tidak ada masalah sebenarnya, jangan didramatisir," tegas Indra.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI berjanji akan menjadwal ulang laga melawan Persiba U-21 usai pertandingan menghadapi Mitra Kukar U-21, 17 Maret 2014. Para penonton yang sudah membeli tiket dan masuk ke stadion, dipastikan bisa hadir kembali tanpa harus membayar biaya tambahan.[viva]