Monday, March 31, 2014

La Nyalla : Timnas U-19 Jangan Bangga Dulu Terhadap Pencapaian Sekarang

La Nyalla - IST
Seputar Timnas - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap para pemain Timnas U-19 dan official tidak bangga dengan pencapaian saat ini. Seperti diketahui, Evan Dimas Dkk berhasil menjuarai Piala AFF U-19 dan lolos ke babak final Piala AFC U-19 setelah dipertandingan terakhir mengalahkan tim langganan juara Korea Selatan.

Selain itu, Evan Dimas pun belum pernah terkalahkan selama melakoni tur Nusantaranya.

"Terus terang, saat ini saya tidak bangga dengan apa  yang diraih kalian. Karena bagi saya, kalian masih jauh perjalanannya. Saya akan bangga, jika kalian mengalahkan lawan-lawan di Piala AFC nanti dan lolos ke Piala dunia," kata La Nyalla Mattaliti dihadapan skuad Timnas U-19 di VIP Barat, Stadion Gelora Bung Karno, Senin (31/3).

Bukan hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua KADIN Jatim ini menghimbau anak asuh Indra Sjafri itu untuk tidak lagi tampil di acara TV seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Saya meminta kepada pelatih untuk menghentikan tampil-tampil di acara TV," ujarnya.

La Nyalla mengingatkan, untuk tidak terbuai dengan pujian yang dilontarkan oleh masyarakat sepakbola tanah air.

"Ingat, semakin kalian terbuai maka kalian akan terjerumus. Pujian itu jika dilihat dari sisi spritual justru akang menjerumuskan. Makanya, saya tekankan kalau ada yang memuji kalian tempeleng aja orangnya. Allah tida suka dengan orang yang menyombongkan diri," tukasnya.[ligaindonesia]