Tuesday, March 25, 2014

Kondisi Fisik Pemain U-14 Sangat Tak Memuaskan

Timnas U-14 sedang berlatih - Foto Liputan6
Seputar Timnas - Timnas U-14 terus melakukan persiapan jelang  mengikuti kejuaraan Japan-East Asean Football Exchange U-14 Youth Football Festival pada 2-9 April mendatang di Osaka, Jepang. Pelatih timnas U-14, Fachri Husaini sedang mencoba untuk mengembalikkan kondisi fisik pemain timnas U-14 yang jauh dari memuaskan.

Ini menjadi kendala tersendiri bagi mantan pelatih PKT Bontang itu. Makanya, dia harus menyesuaikan menu latihan agar tidak terlalu memberatkan pemain.

“Mereka tidak begitu bugar, bisa jadi mereka tak pernah latihan karena seminggu terakhir mereka mengikuti ujian. Detak jantung cukup tinggi, maka kami coba menyesuaikan materi latihan dengan kondisi pemain,” ujarnya.

Pada sesi latihan Senin sore (24/3/2014) WIB, timnas U-14 fokus dalam hal teknis serangan.Jika pada hari pertama tim mendapat menu latihan pola bertahan, berbeda dengan hari kedua. Pelatih Fachri Husaini lebih menekankan bagaimana penguasaan bola serta melakukan serangan memaksimalkan sisi sayap.

Dalam games setengah lapangan yang diikuti oleh 16 pemain, pemain timnas U-14 mencoba main satu-dua sentuhan dan umpan silang. Selain itu, penyelesaian akhir juga jadi perhatian.

“Ya, kami baru dua hari latihan dan sisa delapan hari kami akan coba memaksimalkan waktu yang ada. Di hari pertama saya memberikan pemahaman bagaimana pola bertahan, untuk hari kedua ini saya mencoba memberikan menu pola serangan,” tambahnya.

Selain latihan, timnas U-14 juga akan menjajal beberapa laga uji coba sebelum bertolak ke Jepang.“Kami sudah menjadwalkan sebuah uji coba di hari Rabu sore. Kami akan cari lawan yang cukup berkualitas, di Jakarta juga banyak," pungkasnya.[liputan6]